Info Untuk Buyer (Pembeli) Wajib Baca Sebelum SMS

Bagikan ke Facebook Anda
Info ini Saya buat khususnya buat calon pembeli yang baru pertama belanja online baik di blog ini ( Blog M.A) maupun di Blog/web online store lainnya.
Untuk daftar pelangan yang sudah order dan memberikan Testimoni bisa klik DISINI
Di setiap artikel Saya sudah menginfokan bagi yang ingin order wajib sms "Nama, Alamat dan Ordernya". Tujuannya adalah agar Saya bisa merinci langsung Total Order Anda berikut ongkirnya sekaligus bisa mengecek ketersediaan stok nya. Karena tidak jarang setelah dirinci dan Deal ternyata stok habis. Jadi kelengkapan data order dan alamat wajib di sms lebih awal. Dan untuk Buyer usahakan jangan menanyakan hal-hal yang tidak penting seperti Barang Saya nanti sampai tidak ?, Menipu atau tidak?, Bisa dipercaya atau tidak?.
Kenapa Saya sebut tidak penting, Karena jika Anda tanya hal seperti ini kepada si Seller baik itu Seller yang jujur maupun Seller yang berniat menipu sudah pasti jawabannya sama yaitu akan dikirim / tidak menipu. Dari pada Anda bertanya seperti itu lebih baik Anda cari informasi tentang seller tersebut diinternet dengan cara googling ataupun mengecek Testimoni nya. Jika masih kurang yakin ya lebih baik jangan sms untuk order tapi cari seller lain.
Jadi harapan Saya bagi setiap Buyer yang ingin belanja online dimanapun itu wajib untuk mencari dahulu info kevalidan si seller atau online store tersebut. Setelah yakin baru SMS untuk order dan bukan Sms dulu lalu ujung-ujungnya menanyakan dapat dipercaya atau tidak, menipu atau tidak.

Untuk Blog MA sendiri yaitu windows8ku dengan alamat di www.windows8ku.com dan www.marcellinoagatha.blogspot.com adalah Blog terpercaya. Blog windows8ku.com sendiri memiliki ribuan subscribe (langanan via email) dan tidak ada blog yang menipu memiliki banyak pelangan artikel via email dan www.marcellinoagatha.blogspot.com sendiri sudah berumur 6 tahun dan pernah diliput 2X di media Surat Kabar Koran di Jakarta pada tahun 2010.
Buat pengunjung setia Blog M.A pasti sudah tahu sejarah blog ini sehingga sudah tahu kredibilitas blog ini.

Selain Software dan Hardware kebetulan Saya juga jual Visor untuk Motor Satria Fu dan New Vixion juga Cover Headlamp Yamaha New Vixion.
Saya beri contohnya seperti Order Visor. Setiap hari pasti selalu ada sms masuk yang ingin order Visor FU. Nah ada beberapa buyer iseng yang sms tanpa dilengkapi data. Padahal di artikel ada beberapa model Visor FU dan sudah dijelaskan diartikel bahwa yang ingin order wajib Sms Nama, Alamat, Order dan Warna nya.  Tapi anehnya si Buyer mau order tapi nga mau sms alamat dan model visor yang diordernya. La piye iki.... ???
Walau alamat tidak diberikan dari Nomor yang digunakan bisa diketahui dari area mana.
Nah tadi malam ada beberapa buyer yang ingin order visor. Dari beberapa buyer Saya mendapatkan satu custumer yang ngeyel. Cara SMS ORDER nya sudah salah, ngeyel pula....hehehehe :D
Orang ini Sms untuk order menggunakan Nomor 087764777477. Kalau dari nomornya sih ini Nomor Pekalongan- Jawa Tengah.
Isi Sms nya:
  • 087764777477: Malem gan masih order Fisor satria fu?
  • Saya: Order silakan langsung sms nama, alamat dan model/warna visor agar bisa dirinci totalnya. Pembayaran Bca, Bri, Mandiri. Pengiriman JNE.
  • 087764777477: Emang alamat tempatnya dimana bos?, Kalau ketemu langsung bisa nga?
  • Saya: Dari pertanyaannya diatas sudah menunjukkan kalau si Buyer ini tidak percaya. Lalu Saya balas: Serius order sms nama, alamat dan model/warna visor. Pengiriman Visor dari Jakarta via JNE. Saran Saya dimanapun Anda order online wajib cek testimoni untuk menelusuri ke validan seller di Blog tersebut. Jika sudah yakin baru sms untuk order. Karena jika ragu tapi Anda sms itu salah karena hanya akan membuang pulsa. Terimakasih. 
  • 087764777477: Santai aja bos gw emang pengen beli kalo nanya emang apa salah ya?. Jangan kayak orang susah masa cuma sms doang buang pulsa..!!
  • Saya: Seorang Seller dengan Buyer itu beda. Saya sebagai seller menerima SMS -+100 seharinya dan harus membalasnya 1 per 1. Beda dengan Anda. Anda order disuruh sms nama, alamat & model visor saja tidak mau malah marah. Sedangkan Saya jual secara online masa kirim tanpa alamat ?. Kalau tidak serius order/tidak percaya buat apa sms order online mas?. Jika memang serius seharusnya buyer(Anda) mau sms nama, alamat dan modelnya agar bisa dirinci total order+ongkir.
Si Buyer tahu nya sms itu murah. Ya kalau cuma sms beberapa orang ya murah. Tapi kalau setiap hari sms puluhan orang isinya cuma nanya doang sampai ratusan kali kirim sms  ya tekor juga pulsa...hehehe. Memangnya SMS tidak pake duit...heheheh :D
Saya sendiri berlangganan paket SMS Rp.50.000 dimana setiap hari nya mendapatkan kuota gratis SMS 60X SMS ke semua operator. Sedangkan dalam seharinya Saya  sms 100X lebih itu artinya tiap hari tekor pulsa :D.
Dan alhamdullilah dari sekian buyer yang iseng, masih banyak pelangan yang benar-benar serius order sehingga kerugian biaya sms dari Buyer yang iseng bisa sedikit tercover.
Karena tidak jarang jika ada sms masuk isinya hanya untuk konsultasi maka Saya intruksikan via Whatsapp. Karena rata-rata pertanyaannya bukan tentang order tapi sudah masalah teknis seperti bagaimana cara instalasi windows ataupun software lainnya, cara aktivasi, penggunaan software dan masalah teknis lainnya. Bahkan tidak jarang ada sms yang masuk tanya password. Padahal password sudah tercantum diartikel tapi tidak dibaca...hadehhh :D
Ada lagi yang lebih parah, sms tanya ini dan itu lalu Saya balas dan jelaskan. Ketika sudah mendapatkan solusinya langsung menghilang tanpa sms ucapan terimakasih..hehehhe.
Kalau tanyanya via Whtasapp sih tidak masalah karena gratis via internet. Mau tanya panjang lebar ya ayook silakan. Selagi Saya tidak sibuk langsung Saya balas. Tapi ya jangan tanya masalah teknis melalui SMS.
Intinya jika ada pertanyaan wajib via Whatsapp. Saya sendiri tidak mau jika ada pelangan yang ingin mengisikan Saya pulsa. Karena yang Saya inginkan adalah bisa memberikan solusi ke Anda tanpa ada yang dirugikan dan itu bisa dilakukan via Whatsapp. Via whatsapp komunikasi akan semakin mudah. Karena selain free juga bisa mengirimkan foto, video dan karakter sms tidak dibatasi. Beda dengan sms, terkadang Saya sms panjang lebar tapi terpotong saat di terima.

Selain itu ada juga Buyer yang Order  Desain Undangan pada tgl 23 April 2014 berinisial "R" dengan nomor Hp 08179447403. Maaf ya kalau Anda Saya jadikan contoh. Kalau nanti tidak suka bisa silakan whatsapp Saya.
Desain Undangan ini Saya jual paketan yaitu Paket 1 isi 3DVD, Paket 2 7DVD dan Paket 3 isi 10 DVD.  Nah si buyer ini hanya order 2 DVD saja. Awalnya Saya tidak boleh karena hanya jual paketan saja. Tapi akhirnya Saya berikan itung-itung buat tambah pelangan. Lalu tgl 24 dia minta diberikan bonus software CorelDraw. Padahal kalau hanya 2DVD tapi minta softwarenya otomatis tidak muat karena harus 3 DVD. Akhirnya Saya iyakan 2DVD desain Undangan + Software didalamnya, otomatis beberapa desain didalamnya harus dikurangi agar muat 2DVD. Trus si buyer ini minta diskon atau kalau tidak diberikan minta tambahan Desain Aqiqah.
Dalam batin Saya ini orang sudah dikasih bonus software masih minta diskon. Akhirnya Saya iyakan berikan Desain Aqiqah karena kebetulan Saya punya desain undangan Aqiqah.
Akhirnya tgl 24 terjadi DEAL. Semua sudah di rinci totalnya dan rekening juga sudah Saya sms
Kemudian Tgl 25 Saya sms kembali untuk sekedar mengingatkan ordernya.
Hingga akhirnya pagi tadi Saya sms kembali si buyer:
  • Saya:  Sekedar Konfirmasi. Apakah jadi ordernya? 
  • Buyer: Lalu si Buyer membalas " Jadi mas, Lha udah dikirim belum ?, Saya tunggu kirimannya. Kalo udah Saya terima langsung Saya transfer uangnya".
Haduh....tepok jidat deh. Ternyata masih ada yang seperti ini. Mana ada Order Online barang nya dikirim duluan, setelah diterima baru ditransfer?....  Kalau 1 kota sih nga masalah, la ini beda kota.
Kalau dari awal tidak percaya ya mbok jangan order online to Pak :...hehehe. Cuma bisa geleng-geleng kepala Saya :D

Sekedar info saja buat Pak "R" dalam belanja online dimana-mana systemnya seperti itu, transfer baru kirim dan bukan kirim baru transfer :D.
Sekedar berbagi pengalaman saja. Dua tahun yang lalu Saya sendiri dulu pernah tertipu oleh pelangan Saya. Awalnya order pertama lancar. Setelah transfer barang dikirim. Setelah sampai kemudian dia order kembali tapi uang tidak bisa transfer karena sedang jauh dari ATM dan meminta barang dikirim dulu. Setelah barang dikirim dan sudah sampai si Buyer langsung lenyap tanpa kabar.
Jadi kalau Saya diminta kirim dulu mohon maaf tidak bisa :)

Diatas tadi hanya sekedar info buat semua Buyer maupun pelangan. Postingan ini bukan untuk menyudutkan beberapa pihak tapi hanya sebagai informasi saja khususnya bagi calon buyer yang ingin order agar mempertimbangkan point-point diatas sebelum melakukan sms order.
Mohon maaf juga apabila nomor telepon buyer di publikasikan disini. Jika dirasa tidak suka bisa silakan komentar atau Whatsapp.
Awalnya Saya tidak ingin posting informasi seperti ini. Tapi jika tidak di posting kedepannya akan selalu muncul buyer-buyer lain yang tidak bertanggung jawab.

Postingan ini sekali posting akan terkirim ke ribuan email, dan media social. Dan untuk kedepannya akan dibuat daftar nomor-nomor buyer baik yang iseng maupun yang sudah melakukan penipuan.
Bukan hanya nomor telepon yang akan di share tapi juga nama dan alamatnya :)

Terimakasih.

SILAHKAN UNTUK MEMBERI KOMENTAR YANG POSITIF DAN JANGAN LUPA CANTUMKAN NAMA JIKA INGIN DIBALAS. SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI

Comments
0 Comments
 
SELAMAT DATANG DI WINDOWS8KU | DAPATKAN BERBAGAI MACAM ARTIKEL MENARIK LAINNYA DI WINDOWS8KU | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI WINDOWS8KU