Cara Basmi Virus dengan Kaspersky Rescue Disk 10.0.32.17

Bagikan ke Facebook Anda
Komputer PC maupun laptop tidak akan pernah luput dengan yang namanya virus. Setiap hari selalu bermunculan varian virus baru dan antivirus yang sudah terinstal pada PC ataupun Laptop tidak mampu berbuat banyak karena system operasi (OS) dan antivirus itu sendiri sudah terinfeksi virus.

Lalu adakah cara lain untuk membasmi virus tersebut...???
Jika system operasi sudah terinfeksi dan antivirus yang kita gunakan juga tidak mampu menanganinya maka salah satu alternatif lain untuk menghapus virus adalah dengan menggunakan Rescue Disk.
Rescue Disk akan menghapus semua jenis virus, trojan, worm, dan malware termasuk Sality yang biasanya akan menyebabkan safe mode, task manager dan registry tidak berfungsi.


Kaspersky Rescue Disk 10 ini akan berjalan dibawah system operasi dimana Kaspersky Rescue Disk 10 ini nanti akan dijalankan melalui proses booting.
Karena Kaspersky Rescue Disk dijalankan melalui booting maka Windows8 Mania nanti bisa menjalankan Kaspersky Rescue Disk 10 menggunakan CD maupun Usb FlashDisk yang sudah dibuat bootable terlebih dahulu. Untuk caranya silakan baca dibawah ini:
1. Download  terlebih dahulu Kaspersky Rescue Disk 10.0.32.17
2. Jika menggunakan CD setelah download lalu burning file ISO Kaspersky Rescue Disk 10.0.32.17 ini pada CD.
Jika ingin menggunakan Usb FlashDisk maka FlashDisk harus dibuat bootable terlebih dahulu. Cara membuat bootable Kaspersky Rescue Disk 10 di Usb FlashDisk dulu sudah pernah Windows8ku bahas diartikel "Cara Instal Windows dari USB FLASH DISK" yang bisa Windows8 Mania download caranya DISINI.
Untuk caranya sama saja ya. Nanti tinggal di browse saja file ISO Kaspersky Rescue Disk 10 nya dan ikuti petunjuk yang ada.
3. Setelah bootable CD maupun USB Kaspersky Rescue Disk sudah selesai dibuat lalu restart PC atau Laptop Windows8 Mania dan lakukan booting. Jika PC/ Laptop tidak bisa booting coba cek pengaturan booting di Bios dengan menekan Delete ataupun F2 (Tiap laptop/Pc berbeda tergantung Bios). Setelah itu ubah booting pertama ke CD (jika gunakan CD) dan USB (jika gunakan Usb FlashDisk). Setelah itu tekan F10 untuk menyimpannya.
4. Saat booting menggunakan Kaspersky Rescue Disk 10, tekan sembarang tombol untuk masuk ke menu Kaspersky Rescue Disk 10
5. Pilih bahasa yang Windows8 Mania mengerti
6. Lalu pilih Kaspersky Rescue Disk. Graphic Mode, setelah itu
Kaspersky Rescue Disk 10 akan memeriksa model VGA, bila terdapat pesan error artinya VGA Windows8 Mania tidak mendukung.
7. Jika tidak ada masalah akan tampil menu untuk melakukan scan dan update.
8. Pilih harddisk yang akan di scan, lalu pilih Start Objects Scan dan tunggu hingga proses scan selesai
9. Setelah selesai akan ada info Merah yang artinya adalah virus siap untuk di hapus.
10. Klik Neutralize All untuk menghapus virus atau pilih Details untuk melihat virus apa saja yang sudah menginfeksi PC dan Laptop Windows8 Mania.
11. Setelah memilih Neutralize All maka virus-virus tersebut akan dihapus, tapi bila saat proses penghapusan terdapat pesan error artinya virus yang terinfeksi masuk ke karantina. Bila virus tersebut masuk dalam karantina, maka Kaspersky Rescue Disk 10 akan membuat folder sendiri di partisi C:\.
Silakan dicoba dan semoga bermanfaat.

Download:

Buat Windows Mania yang ingin mendapatkan Windows, Software dan Artikel menarik lainnya secara gratis   dari www.windows8ku.com via email silakan daftarkan email Windows Mania DISINI

SILAHKAN UNTUK MEMBERI KOMENTAR YANG POSITIF DAN JANGAN LUPA CANTUMKAN NAMA JIKA INGIN DIBALAS. SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR DIBAWAH INI

Comments
0 Comments
 
SELAMAT DATANG DI WINDOWS8KU | DAPATKAN BERBAGAI MACAM ARTIKEL MENARIK LAINNYA DI WINDOWS8KU | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI WINDOWS8KU